Default 728x90
4 pemanasan yang perlu kamu lakukan sebelum lari 4 pemanasan yang perlu kamu lakukan sebelum lari
popsugar.com

Pemanasan adalah hal penting untuk kamu sebelum melakukan olahraga, karena tanpa pemanasan kamu akan merasa sakit dan nyeri saat berolahraga. Selain itu, pemanasan perlahan-lahan menaikan detak jantung, pemanasan juga meminimalisir stres pada jantung saat kamu mulai berolahraga. Begitu pula sebelum olahraga lari, kamu perlu pemanasan. Berikut adalah contoh pemanasan sebelum berlari:

1. High Knees



Melangkah dengan jarak pendek dan melompat menggunakan jemari kaki. Angkat lutut setinggi mungkin di tiap langkah. Gerakan tangan seperti ketika berlari dengan posisi kepala dan pandangan mata lurus ke depan.

2. B Skips



Mulailah dengan posisi berlari. Angkat lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Ulurkan bagian bawah kaki kearah luar hingga membentuk garis selurus mungkin. Dalam satu gerakan cepat, tarik kaki kembali ke tanah sambil tetap menjaga kaki tetap lurus. Bertumpulah di bagian depan telapak kaki.

3  Butt Kickers



Melangkah dengan jarak pendek dan melompat menggunakan jemari kaki. Angkat tumit setinggi mungkin dibawah bokong. Tetap bertumpu di bagian depan telapak kaki. Usahakan untuk mengangkat tumit ke arah bokong secepat mungkin.

4. Ayunan Kaki Ke Depan



Dengan satu tangan berpeganglah pada sesuatu untuk membantu keseimbangan. Palingkan tubuh dan ayunkan kaki kedepan dan kebelakang. Jaga kaki tetap lurus dan perlahan-lahan tingkatkan jangkauan gerakan. Lakukan ini sebanyak dua set untuk masing-masing kaki.

Ingat, pemanasan itu sangat penting! Jadi jangan sampai kamu tidak melakukannya ya, guys.